Visi dan Misi

Visi dan Misi Bagian PDE

Visi Bagian Pengolahan Data Elektronik Setda Kabupaten Sumba Timur dalam rencana strategis tahun 2011–2015 Dirumuskan sebagai berikut : “Terwujudnya Aparatur dan Masyarakat Sumba Timur yang Kreatif, Maju, Adil,Handal dan Berbudaya Informasi” .
Visi tersebut menggambarkan peran dan fungsi aparatur pemerintah terutama Bagian Pengolahan Data Elektronik yang Kreatif, Maju, Adil, Handal, Terdepan dan Berbudaya Informasi sebagai sumber data yang berbasis elektronik dalam menunjang percepatan pembangunan diKabupaten Sumba Timur serta menyajikan layanan data bagi pengambil keputusan.

Misi

Adapun pokok – pokok pikiran yang ingin dicapai selama lima tahun kedepan adalah sebagai berikut :

  1. Kreatif artinya adanya kemampuan untuk menangkap setiap peluang yang ada dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta menciptakan inovasi – inovasi baru yang dapat dikembangkan dalam menunjang percepatan pembangunan pengelolaan dan penyajian data serta informasi yang dapat diakses secara luas oleh masyarakat.
  2. Maju artinya suatu keadaan yang mencerminkan suasana pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK ) telah terpenuhi secara maksimal.
  3. Adil artinya ada persamaan hak dan kewajiban dari setiap masyarakat Sumba Timur dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi maupun dalam memanfaatkan pembangunan daerah secara berkeadilan dan bertanggung jawab tanpa perbedaan.
    Handal artinya suatu keadaan yang benar–benar dapat dipertanggungjawabkan sehingga semua komponen yang ada dapat merasakan layanan TIK diKabupaten Sumba Timur.
  4. Berbudaya informasi yaitu adanya suatu keadaan yang mencerminkan Aparatur dan masyarakat Sumba Timur telah memahami dengan baik dan benar tentang informasi.
Facebook Comments